Aprilia Magnet: Hybrid three-wheeler with supercar perf

Ambil Formula Satu posisi mengemudi, tiga roda, daya yang tinggi 550cc mesin v-twin yang didesain untuk motorcross, taruh motor listrik tambahan ke setiap roda, dan sistem tilt yang cerdik. Mahasiswa Finlandia Heikki Naulapaa kendaraan ini dirancang sebagai proyek utama dalam desain gelar di Royal College of the Arts di London. Ini mimpi mendarat dia pekerjaan di departemen desain di Aprilia dan mungkin, mungkin saja, perusahaan petualangan bisa membangun mesin kegembiraan ini. Dengan spesifikasi seperti itu dan aerodinamis rendah profil, hibrida akan menyesuaikan Superbike 1000cc kinerja dan meniup Ferrari ke gulma.

"The Magnet itu lebih merupakan konsep belajar, tapi itu bisa dihasilkan. Ada beberapa aspek teknis yang mungkin perlu diubah untuk menjaga biaya produksi turun, tapi mereka tidak akan menciptakan masalah-masalah utama untuk produksi," kata Naulapaa. "Kita akan lihat apa yang terjadi."

Gelar Naulapaa proyek di RCA mulai dari riset disertasi selama 2002. Dalam disertasinya ia bertanya "mengapa orang naik sepeda motor". Sebagai hasil dari berbagai wawancara dengan penunggang dalam menyiapkan disertasi, dia menciptakan sebuah kendaraan yang didasarkan sepenuhnya pada sensasi berkuda.


"Saya ingin menciptakan sebuah kendaraan, yang menawarkan jenis baru dari pengalaman emosional naik kendaraan," kata Naulapaa, menambahkan, "Aku mencampur karakteristik sepeda motor itu bersandar dengan Formula Satu posisi mengemudi dan perasaan dari sebuah mobil sport kecil perasaan dan menjadi setengah -di dalam kendaraan. " "Itu fitur utama dari konsep. Penunggang duduk sangat, sangat rendah untuk memperkuat rasa kecepatan dan pedal dan stang bekerja sebagai di sebuah mobil sport. Yang paling unik adalah bahwa Anda benar-benar diposisikan kaki dan tinggi Posisi tempat duduk sama dengan Formula Satu mobil, tapi kendaraan bersandar pada waktu yang sama. Hal ini seperti mengambang kecepatan tinggi hanya beberapa sentimeter dari tanah! "

"Designwise, saya datang lebih pengaruh dari industri pesawat terbang, mobil balap dan seni kontemporer dari sepeda motor. Aku ingin membuat konsep baru dengan sepeda motor yang kuat sambungan, tetapi dengan bentuk yang berbeda bahasa dan style."

Sumber daya utama bagi Magnet, dinamai bantu yang inovatif motor listrik di setiap roda, adalah versi 550cc yang lebih besar dari 4,5 Aprilia supermotard motorcross dan mesin. "The bosan keluar mesin 4,5 ideal, karena memiliki banyak kekuasaan, tetapi ringan dan kecil," kata Naulapaa.

Melengkapi delapan-katup, 14.000 rpm, 77 ° V-twin's 85 horespower adalah motor listrik di dalam setiap roda. Ini memberikan kekuatan tambahan untuk percepatan, menciptakan sebuah mesin dengan performa sepeda motor yang 1000cc karena ekstra torsi dan rendahnya profil aerodinamik Magnet.

"Para pengendara juga dapat mematikan mesin dan meluncur pembakaran diam-diam melalui pemandangan," katanya.

Naulapaa's miring mekanisme diilhami oleh Mercedes Life-konsep Jet 1997.

"Para peredam kejut terletak berbeda dengan konsep Jet Hidup-vehciles, tapi teknis dasar tata letak sangat mirip dengan Mercedes, karena itu yang paling cocok untuk tujuan saya."

Sekarang bekerja di studio desain Aprilia di Noale, sebuah kota kecil 25km dari Venesia, dunia pengelilingan Naulapaa telah menemukan dirinya dalam salah satu lingkungan desain paling menarik mungkin bagi penggemar sepeda motor dan mantan pesaing. Aprilia telah bertanggung jawab untuk beberapa desain yang sangat inovatif dalam beberapa tahun terakhir, terutama pada akhirnya perusahaan tidak berhasil, namun sangat kuat MotoGP sepeda, sebuah Electric-membantu sepeda, yang sangat berhasil Mille roadster 1000cc, dan v-twin RS250-stroke dua mobil.

Kinerja untuk mencocokkan dengan sebuah sepeda motor 1000cc SupersPort seperti Aprilia Mille, dan kemampuan untuk membawa boncengan sepeda motor juga, Magnet bisa diharapkan untuk mengumpulkan setia, bahkan tidak mungkin menggambar pada tumbuh-band dari Aprilia pemujanya.

Heikki Naulapaa situs web termasuk film dan semua latar belakang desain mesin concepot ini ditambah banyak lagi.

0 komentar:

Posting Komentar